Pelajari Cara Berbicara Di Depan Umum

Berbicara di depan umum adalah sesuatu yang pada akhirnya harus dilakukan setiap orang. Di arena pendidikan, hampir tidak mungkin mendapatkan gelar tanpa berbicara di depan umum. Sebagian besar pekerjaan dan karier membutuhkan setidaknya pidato atau presentasi sesekali. Menempatkan tips berikut untuk digunakan dapat membuat siapa pun menjadi pro berbicara di depan umum.

Pastikan Anda mengenakan sepatu yang mendukung saat berbicara di depan umum. Anda ingin postur tubuh Anda menjadi tinggi dan percaya diri, dengan bahu terbuka dan santai sehingga Anda menggambarkan kepercayaan diri. Jika Anda merasa tegang di atas panggung karena sakit kaki, lutut, atau punggung bawah, itu akan sangat memengaruhi bicara Anda.

Jangan pernah minum sebelum Anda harus berbicara di depan umum. Orang-orang di bawah pengaruh cenderung mengomel kata-kata mereka atau melupakannya sama sekali. Anda dapat naik ke podium dan berpikir Anda memiliki segalanya terkendali hanya untuk menyadari Anda salah. Itu sebabnya Anda harus melewatkan minum alkohol jenis apa pun.

Untuk membantu meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda, bayangkan memberikan pidato Anda kepada orang banyak yang ingin mendengar pidato Anda. Bayangkan hadirin berdiri dengan kakinya memberikan tepuk tangan meriah saat Anda menyelesaikan pidato. Ini akan membantu Anda merasa percaya diri ketika tiba saatnya untuk menyampaikan pidato Anda.

Kenali audiens Anda saat memberikan pidato. Pahami jarak yang bisa ditempuh suara Anda. Gunakan peralatan apa saja untuk merasakannya. Memahami cara terbaik untuk menggunakan alat bantu visual. Berlatihlah untuk melakukan kontak mata juga.

Penting untuk disadari bahwa kebanyakan orang benar-benar ingin Anda sukses. Yang paling penting adalah menyampaikan informasi yang relevan dan menarik. Untuk membuat pidato Anda tetap menghibur, ceritakan kisah tentang diri Anda atau lelucon untuk menghangatkan orang banyak. Ini tidak hanya akan menghangatkan kerumunan, tetapi juga akan memungkinkan Anda untuk bersantai.

Jangan pernah berasumsi bahwa Anda akan berada di depan audiensi yang bermusuhan. Mereka memberi Anda waktu dan perhatian mereka. Mereka ingin diberi tahu, dipikat, dihibur dan dipindahkan. Visualisasikan mereka bertepuk tangan untuk Anda, karena mereka mungkin berharap Anda memberi mereka alasan untuk melakukan hal itu pada suatu saat.

Jika Anda gugup ketika pertama kali berdiri untuk berbicara, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pilihlah seseorang ke tengah audiens untuk fokus atau fokus pada titik di belakang ruangan. Tanda EXIT adalah pilihan yang baik. Ini akan membantu menenangkan saraf Anda.

Pastikan Anda sangat terbiasa dengan presentasi Anda sehingga Anda akan merasa percaya diri ketika berbicara di depan umum. Pilih topik menarik yang Anda alami. Pertahankan nada bicara, Anda yakin akan mengesankan audiens dengan apa yang Anda ketahui.

Bawa audiens Anda ke sudut Anda sebelum memulai pidato Anda. Tersenyumlah dengan ramah saat mereka duduk, dan berjabat tangan dengan mereka jika memungkinkan. Memperlihatkan diri Anda secara positif sebelum pidato Anda mempersiapkan audiens untuk mendengarkan Anda dengan penuh minat.

Sebelum Anda bersiap untuk pidato Anda, pastikan Anda tahu materinya. Ini mudah ketika Anda benar-benar tertarik pada topik yang Anda pilih. Cobalah belajar lebih banyak tentang topik daripada apa yang sebenarnya Anda katakan dalam pidato Anda. Ini akan membantu Anda menambahkan beberapa informasi tambahan yang bermanfaat. ini juga dapat membantu Anda menjawab pertanyaan dengan lebih baik.

Ketika berbicara di depan umum, Anda perlu memastikan Anda melatih pidato Anda. Berlatih beberapa kali sebelum pidato Anda yang sebenarnya dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman dengan materi Anda. Membaca pidato Anda dengan keras juga dapat membantu Anda merevisi pidato Anda. Ini juga kesempatan Anda untuk menyingkirkan kata-kata pengisi dan meningkatkan kecepatan Anda.

Jika menggunakan slide atau alat bantu visual lain yang menyertakan pesan tercetak, anggap audiens Anda tahu cara membaca. Anda dapat memparafrasekan pesan pada slide, tetapi jangan hanya membacanya dengan keras. Ini menghabiskan waktu Anda dan menghina kecerdasan audiens Anda. Dengan menyajikan materi tertulis dan mendukungnya dengan versi lisan yang sedikit berbeda, pesan Anda akan lebih berkesan.

Jangan membuat orang memegang pertanyaan mereka sampai akhir pidato. Mereka mungkin lupa apa yang ada di pikiran mereka. Orang-orang akan lebih bahagia jika Anda membiarkan mereka mengajukan pertanyaan saat Anda pergi.

Ketika Anda melakukan kontak mata dengan audiens Anda, cobalah untuk tidak membiarkan mata Anda menari-nari terlalu banyak. Lakukan kontak mata dengan satu orang saat Anda menyelesaikan kalimat. Anda dapat melibatkan audiens Anda dengan lebih baik dengan cara ini. Ini juga akan membuat poin Anda tampak lebih kuat ketika Anda mengarahkannya ke seorang individu.

Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat penting untuk dipelajari. Anda harus melakukannya kadang-kadang hanya untuk menyelesaikan sekolah, dan banyak pekerjaan yang memerlukan berbicara di depan umum di berbagai titik. Banyak keterlibatan sosial juga membutuhkan pembuatan pidato. Setelah membaca artikel di atas, Anda sekarang memiliki pegangan yang baik tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pembicara publik yang hebat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>